Monday, February 21, 2011

Sebuah dialog

Disini, ..
aku pernah duduk termenung
tapi tidak menangis
memandang tubuhku yang mencakung di cermin
ah, ... dia malah melototiku

            kau sekarang telah berubah ......, katanya

aku tetap membisu
tapi tidak menangis
tapi tidak merintih
kupandangi lagi tubuhku yang kurus di cermin
dia masih bertolak pinggang
tapi tidak melotot

            tunjukkan identitasmu .... , katanya

aku tertunduk
tapi tidak menangis
tapi tidak merintih
tapi kali ini merenung
ada yang sesak di dada
ada yang tersumbat di kerongkongan

            kau benar, ... desisku akhirnya

lalu aku menengadah
tapi cermin itu kini kosong
tak ada sepotong tubuhpun tergambar disitu

dan aku kembali tertunduk
tapi kali ini menangis
dan merintih

            mengapa kau menghilang ?!!!, tanyaku putus asa

tapi tanya itu
tak pernah terucap dari bibirku

                                                                                                            15/12/94

No comments:

Post a Comment

Advertising